Sembilan Kasus Korupsi Macet, GeRAK Surati BPKP Pusat

Diterbitkan di Media Massa
28 September 2014

Banda Aceh - Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh menyurati Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat terkait kinerja BPKP Perwakilan Aceh dengan nomor 080/B/G-Aceh/IX/2014. Surat yang bertanggal 2 September 2014 tersebut, ditembuskan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam surat tersebut, GeRAK Aceh meminta kepada BPKP Pusat untuk segera mengevaluasi konerja BPKP Aceh. 

 Alasan GeRAK Aceh melayangkan surat kepada BPKP Pusat, Karena berdasarkan hasil monitoring atas 9 kasus dugaan korupsi yang ditangani oleh aparat penegak hukum baik Kepolisian maupun Kejaksaan Tinggi dan jajaranya di Provinsi Aceh belum adanya realisasi apapun terkait audit kerugian keuangan Negara.  

“GeRAK menilai BPKP Pusat perlu segera mengevaluasi atas kinerja BPKP Perwakilan Aceh karena selama ini banyak kasus yang mengendap tampa ada kejelasan. Evaluasi tersebut penting dilakukan oleh BPKP Pusat agar sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi tidak menjadi fitnah dimata publik di Aceh,” ujar Hayatuddin Kepala Divisi Advokasi Korupsi.

Keterlambatan Audit yang dilakukan oleh BPKP Perwakilan Aceh, akan menjadi bumerang untuk Gerakan Anti Korupsi, dimana ini bisa meruntuhkan kepercayaan publik terhadap institusi aparat hukum baik KPK, Kepolisian dan Kejaksaan. (Theglobejournal.com)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

Moto GeRAKAceh

Terwujudnya gerakan sosial anti korupsi diprovinsi Aceh

Alamat Sekretariat

Jl. Kechik Ali No. 30, Dusun Lamthu, Gampong Cot Mesjid
Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh - Indonesia Kode Pos 23245

Telephone 0851-0041-2967
Email antikorupsiaceh@yahoo.com

Jaringan GeRAK Aceh

  • GeRAK Aceh Besar
  • GeRAK Aceh Barat
  • Pos GeRAK Gayo
  • Pos GeRAK Sabang
  • Pos GeRAK Aceh Selatan
  • Pos GeRAK Aceh Barat Daya

Kirim Pesan