GeRAK Minta Proses Perekrutan Kontrak di RSUDZA Dibuka ke Publik

Diterbitkan di Media Massa
12 Maret 2017

BANDA ACEH – Kepala Divisi Advokasi Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh, Hayatuddin Tanjung, meminta panitia perekrutan tenaga kontrak di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) membuka proses seleksi ke publik.

Hal itu dikatakan Hayatuddin, menyusul adanya dugaan kecurangan berupa meloloskan nama-nama yang sebelumnya diumumkan tidak lulus psikotes, pada seleksi tenaga kontrak berupa tenaga medis, paramedis, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi di RSUZA beberapa waktu lalu.

Selain itu, Hayatuddin juga menyoal panitia seleksi yang terkesan plintat-plintut karena mengubah standar nilai setelah mengetahui jumlah kelulusan yang sedikit, seperti penjelasan Direktur RSUDZA Direktur RSUDZA, Fachrul Jamal.

Dikatakan Hayatuddin, seharusnya panitia sejak awal pengumuman seleksi memperjelas mekanisme dan kuota penerimaan dari tenaga yang sudah bakti maupun dari kalangan umum. Tidak mengubah kebijakan di tengah jalan.

“Kalau memang tenaga yang sudah bakti diberi kemudahan, harusnya dijelaskan lebih awal. Berapa orang yang diberi kemudahan dan berapa lagi yang direkrut dari luar,” katanya.

GeRAK Aceh, kata dia, juga mendesak Gubernur Aceh dan Inspektorat untuk menanyakan langsung terkait proses perekrutan tenaga kerja yang digelar di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

“Kalau benar prosesnya tidak dilakukan sebagaimana mestinya atau didapati praktik kecurangan dan tidak transparan, maka harus dilakukan perekrutan ulang,” jelasnya.

|AJNN

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

Moto GeRAKAceh

Terwujudnya gerakan sosial anti korupsi diprovinsi Aceh

Alamat Sekretariat

Jl. Kechik Ali No. 30, Dusun Lamthu, Gampong Cot Mesjid
Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh - Indonesia Kode Pos 23245

Telephone 0851-0041-2967
Email antikorupsiaceh@yahoo.com

Jaringan GeRAK Aceh

  • GeRAK Aceh Besar
  • GeRAK Aceh Barat
  • Pos GeRAK Gayo
  • Pos GeRAK Sabang
  • Pos GeRAK Aceh Selatan
  • Pos GeRAK Aceh Barat Daya

Kirim Pesan