GeRAK Aceh: Kepala SKPA Yang Dimutasi Jangan Buat Kegaduhan Baru

Diterbitkan di Media Massa
17 Maret 2017

BANDA ACEH - Koordinator GeRAK Aceh Askhalani meminta 17 kepala dinas/ kepala SKPA yang dicopot untuk tidak membuat kegaduhan baru yang bisa membuat efektifitas pelaksanaan pemerintahan di Aceh terganggu.

"Jangan gara-gara dicopot mereka melakukan manuver yang membuat efektifitas pelaksanaan pemerintahan Aceh menjadi kacau balau," katanya, Selasa (14/3).

Ia juga menyebutkan pergantian sejumlah kepala dinas yang dilakukan oleh gubernur Aceh pasti memiliki dasar hukum kuat berdasarkan Undang-undang pemerintah Aceh dalam pengangkatan pejabat.

"Namun, bagi yang merasa haknya sudah dikebiri dan dicopot silahkan menempuh jalur hukum apakah ke Komisi Aparatur Negara (KASN) maupun ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)," ujarnya.

Terkait pernyataan Dirjen Otda Kemendagri yang meminta pejabat yang sudah dicopot agar bekerja lagi, Askhalani menilai justru akan mengacaukan pelaksanaan pemerintahan.

"Dualisme kepemimpinan pasti akan terjadi di sejumlah SKPA dan ini pasti menganggu kinerja pemerintahan," jelasnya.

Terkait dengan permasalahan tersebut, pihaknya meminta Mendagri mencari solusi dan mempertegas kabinet illegal dan legal, jangan hanya menyuruh mereka yang dicopot untuk bekerja kembali.

"Jadi Mendagri harus mempertegas status legalitas, apakah Pemerintah Aceh sudah sah melantik pejabat baru atau tidak, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan," imbunya.

|AJNN

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

Moto GeRAKAceh

Terwujudnya gerakan sosial anti korupsi diprovinsi Aceh

Alamat Sekretariat

Jl. Kechik Ali No. 30, Dusun Lamthu, Gampong Cot Mesjid
Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh - Indonesia Kode Pos 23245

Telephone 0851-0041-2967
Email antikorupsiaceh@yahoo.com

Jaringan GeRAK Aceh

  • GeRAK Aceh Besar
  • GeRAK Aceh Barat
  • Pos GeRAK Gayo
  • Pos GeRAK Sabang
  • Pos GeRAK Aceh Selatan
  • Pos GeRAK Aceh Barat Daya

Kirim Pesan