Askhalani dan Abdullah Saleh Berdamai

Diterbitkan di Media Massa
10 April 2017

BANDA ACEH - Somasi yang dilayangkan Koordinator Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh Askhalani melalui kuasa hukumnya Safaruddin ke Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) berakhir dengan damai. Kesepakatan damai itu setelah DPRA mengundang Askhal--sapaan Askhalani--dan Safaruddin. Selain itu, komisi I juga mengundang pimpinan media AJNN.Net Akhiruddin Mahjuddin.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang Rapat Badan Anggaran, Kamis (30/3). Namun pertemuan tersebut tidak dihadiri oleh pimpinan media AJNN.Net Akhiruddin Mahjuddin. Sementara Komisi I dihadiri Abdullah Saleh, Azhari Cage, Teuku Harun, dan Tanwir Mahdi.

Kuasa Hukum Askahalani, Safaruddin yang juga Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mengatakan pertemuan itu hanya silaturahmi sekaligus mencari jalan keluar atas somasi yang dilayangkan oleh kliennya Askhalani.

"Keduanya memahami perselisihan ini tidak disikapi berlebihan," kata Safaruddin.

Safaruddin juga mengatakan, Abdullah Saleh juga sudah meminta maaf secara terbuka kepada Askhalani. Sementara Askhalani yang merupakan putra asli Aceh Barat Daya itu juga sudah memaafkan.

"Allhamdulillah sudah selesai perselisihan ini, mereka sudah bersalaman," kata Safaruddin.

Sementara itu, Askhalani mengaku sengaja melayangkan somasi kepada Abdullah Saleh. Alasan agar kedepan tidak ada lagi anggota DPRA yang mudah mengeluarkan pernyataan membandingkan orang dengan hal-hal lain.

"Ini memang sengaja saya layangkan somasi, agar bisa jadi pelajaran untuk yang lain, semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," katanya.

Abdullah Saleh yang merupakan putra asli Nagan Raya itu mengaku mereka sudah saling memahami. Apalagi selama ini sudah saling mengenal.

"Secara pribadi saya sudah meminta maaf," katanya.

|AJNN

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

Moto GeRAKAceh

Terwujudnya gerakan sosial anti korupsi diprovinsi Aceh

Alamat Sekretariat

Jl. Kechik Ali No. 30, Dusun Lamthu, Gampong Cot Mesjid
Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh - Indonesia Kode Pos 23245

Telephone 0851-0041-2967
Email antikorupsiaceh@yahoo.com

Jaringan GeRAK Aceh

  • GeRAK Aceh Besar
  • GeRAK Aceh Barat
  • Pos GeRAK Gayo
  • Pos GeRAK Sabang
  • Pos GeRAK Aceh Selatan
  • Pos GeRAK Aceh Barat Daya

Kirim Pesan